Lihat Keseruan Simpsosium Awam GERD “Nyeri Dada Tidak Selalu Penyakit Jantung”!

  

Halo!

Pada hari Jumat, 23 November 2018, Yayasan Gastroenterologi Indonesia bekerja sama dengan Divisi Gastroenterologi, Departemen Ilmu Penyakit Dalam, Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangunkusumo menyelenggarakan Simposium Awam GERD yang bertema “Nyeri Dada Tidak Selalu Penyakit Jantung”. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo yang ke-99. Kegiatan yang disponsori oleh PT. Takeda Indonesia ini dihadiri oleh 100 orang peserta.

Kegiatan ini dibuka oleh dr. Saskia Aziza Nursyirwan, SpPD sebagai MC dan dimoderatori oleh dr. Virly Nanda Muzellia, SpPD. Pembicara dalam kegiatan ini adalah dr. Amanda Pitarini Utari, SpPD yang menjelaskan mengenai GERD dari sisi medis, dan Ibu Wita Grathia dari komunitas GERD Anxiety Indonesia (GAI) yang menceritakan pengalamannya sebagai pasien GERD dan upayanya untuk sembuh dan mencegah sakitnya semakin parah.

Peserta yang hadir sangat antusias dan aktif ketika sesi tanya-jawab oleh pembicara dan peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar mendapatkan hadiah menarik.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya YGI untuk menyosialisasikan informasi-informasi mengenai kesehatan saluran pencernaan. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat mengenai GERD.

Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya!

Salam saluran cerna sehat!

PS: Jangan sampai ketinggalan informasi kegiatan kami selanjutnya, ayo follow instagram kami @ygi.or.id!

   

Pre-Simposium
Kegiatan dipandu oleh dr. Saskia Aziza Nursyirwan, SpPD sebagai MC
Simposium Dipandu oleh dr. Virly Nanda Muzellina, SpPD sebagai Modetator
dr. Amanda Pitarini Utari, SpPD menjadi Pembicara Pertama
Ibu Wita Grathia dari GAI menjadi Pembicara Kedua
Sesi Tanya-Jawab
Peserta Bertanya kepada Pemateri
Pemberian Hadiah Kuis
Foto Bersama PT. Takeda Indonesia
Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*