Tentang YGI

Yayasan Gastroenterologi lndonesia atau disingkat YGI terbentuk tanggal 15 Maret 2017 di Jakarta Pusat.

YGI merupakan sebuah lembaga sosial yang didirikan oleh para ahli gastroenterologi dalam upaya memberikan edukasi bagi masyarakat awam terkait pencegahan dan penyelarasan pengetahuan serta persepsi masyarakat mengenai penyakit saluran pencernaan.

YGI dibentuk untuk membantu mengembangkan ilmu dibidang gastroenterologi dan melaksanakan misi-misi untuk kepentingan masyarakat, salah satunya adalah menyosialisasikan informasi-informasi mutakhir seputar permasalahan kesehatan saluran cerna melalui website, media sosial, dan kegiatan guna meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kepedulian masyarakat terhadap penyakit pencernaan.

Lebih dari 160 dokter Konsultan Gastroenterologi-Hepatologi (K-GEH) se-Indonesia tergabung dan berkontribusi guna mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan saluran cerna. 

Bersama dengan tenaga kesehatan, diharapkan masyarakat yang mengetahui berbagai cara pencegahan dan deteksi dini penyakit yang berkaitan dengan masalah gastrointestinal semakin meningkat sehingga penanganannya akan menjadi lebih cepat dan efektif.

Dengan demikian, diharapkan dapat membantu proses penyembuhan serta meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

Semua informasi yang kamu butuhkan tentang kesehatan saluran cerna dapat diakses di www.ygi.or.id.

 

Para Pendiri Yayasan Gastroenterologi Indonesia

Ketua Yayasan Gastroenterologi Indonesia

Press Conference Launching
Yayasan Gastroenterologi Indonesia