Yayasan Gastroenterologi Indonesia Mengajak Masyarakat untuk Menjaga Kesehatan Saluran Cerna di CFD Jakarta

Dalam rangka Hari Kesehatan Sedunia, Yayasan Gastroenterologi Indonesia (YGI) melaksanakan kegiatan yang bernama “Fun Walk 2019” yaitu mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat di area Car Free Day Jakarta dengan senam bersama dan berjalan kaki. Tak hanya itu, mengusung tema “Hidup Sehat Berawal dari Lambung dan Usus Anda”, YGI mengajak masyarakat dan pengunjung Car Free Day Jakarta untuk menjaga kesehatan, khususnya sistem pencernaan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 7 April 2019 ini dibuka dengan sambutan hangat oleh Ketua Yayasan Gastroenterologi Indonesia yaitu Prof. dr. Abdul Aziz Rani, SpPD, K-GEH, dilanjutkan dengan senam zumba, lalu fun walk. Setelah fun walk, peserta dan pengunjung Car Free Day mendapatkan informasi yang sangat bermanfaat mengenai kesehatan saluran pencernaan dan dapat berkonsultasi gratis dengan tiga dokter ahli gastroenterologi, yaitu Prof. dr. Abdul Aziz Rani, SpPD, K-GEH; dr. Indra Marki, SpPD, K-GEH; dan dr. Amanda Pitarini Utari, SpPD, K-GEH.

Kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh hiburan akustik yang dimainkan oleh dokter-dokter yang sedang menempuh pendidikan PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) Ilmu Penyakit Dalam Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta dan games menarik yang dibawakan oleh MC. Selain itu, peserta yang beruntung berhasil mendapatkan voucher pemeriksaan gratis di Prodia dan alat pemeriksaan gula darah.

Peserta pun bisa ke tenda pemeriksaan kesehatan jika ingin mengukur tekanan darahnya. Terdapat juga informasi berjalan yang menarik mengenai diare, kanker kolorektal, Gastroesophageal Reflux Disease (GERD), dan endoskopi. Kegiatan ini disponsori oleh PT. Dexa Medica, PT. Novell Pharmaceutical Laboratories, PT. Eisai Indonesia, PT. Sanbe Farma, PT. Prodia Widyahusada, Promag dan Fatigon PT. Kalbe Farma, serta PT. Ferron Par Pharmaceutical.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya YGI untuk menyosialisasikan informasi-informasi mengenai kesehatan saluran pencernaan kepada masyarakat, karena sebagian besar penyakit saluran pencernaan dapat dicegah, salah satunya dengan gaya hidup sehat. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Yuk lihat keseruan kegitan Fun Walk 2019 melalui foto-foto dan video dibawah ini!

Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya!

Album Kegiatan Fun Walk 2019

Peserta Melakukan Registrasi / Refreshment
Peserta Mendapatkan Pemeriksaan Tekanan Darah
Crew Pemeriksaan Kesehatan
Hiburan Akustik dari Dokter PPDS
Crew Akustik
MC Memandu Kegiatan
Pembukaan Kegiatan oleh Ketua Yayasan Gastroenterologi Indonesia
Senam Zumba Bersama dengan Instruktur
Pelepasan Fun Walk oleh Ketua YGI dan Ketua Acara
Informasi Berjalan mengenai Kesehatan Saluran Cerna
Informasi Berjalan mengenai Kesehatan Saluran Cerna
Fun Walk (tampak depan)
Fun Walk (tampak belakang)
Pembicara Talkshow
Infografis Menarik yang Mudah Dimengerti
Suasana Talkshow
Peserta sedang Berkonsultasi dengan Pembicara Talkshow
Pemenang Door Prize Sesi ke-1
Pemenang Door Prize Sesi ke-2
Foto Bersama Pengurus YGI
Foto Bersama Panitia, Pembicara, dan Peserta Undangan Fun Walk 2019
Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*