Yayasan Gastroenterologi Indonesia Memeriahkan HUT RSCM ke-100!

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangunkusumo yang ke-100, Yayasan Gastroenterologi Indonesia bekerja sama dengan Divisi Gastroenterologi, Departemen Ilmu Penyakit Dalam, RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo menyelenggarakan Seminar Awam Healthy Food, Healthy Digestion, and Healthy Life pada hari Sabtu, 21 Desember 2019 di Ruang Kenanga 4, Istora Senayan. Kegiatan ini berupa seminar untuk masyarakat awam dengan dr. Virly Nanda Muzellina, SpPD sebagai moderator dan dr. Hasan Maulahela, SpPD, K-GEH sebagai pembicara. Topik yang dibahas dalam seminar kali ini adalah beberapa penyakit saluran cerna yang sering dialami oleh kelompok usia produktif, yaitu dispepsia, GERD, diare, konstipasi, dan cara menjaga kesehatan saluran cerna.

Setelah seminar, dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta dan pembicara, yang disambut dengan antusias peserta. Banyak peserta yang bertanya dan berbagi kondisinya dengan penyakit saluran cerna. Peserta yang aktif bertanya mendapatkan hadiah menarik. Kegiatan ini disponsori oleh PT. Novell Pharmaceutical Laboratories.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya YGI untuk menyosialisasikan informasi-informasi mengenai kesehatan saluran pencernaan. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat mengenai penyakit saluran pencernaan, terutama pada usia produktif.

Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya!

Salam saluran cerna sehat!

Jangan sampai ketinggalan informasi kegiatan kami selanjutnya, ayo follow instagram, twitter, dan facebook kami!

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*