Serunya Seminar Awam GERD dengan Dua Dokter Konsultan oleh Yayasan Gastroenterologi Indonesia!

Yayasan Gastroenterologi Indonesia (YGI) baru saja menyelenggarakan kegiatan Seminar Awam Gastroesophageal Reflux Disease pada hari Minggu, 1 Desember 2019 di Aula lt. 10 Prodia Tower, Jakarta Pusat. Kegiatan ini berupa seminar untuk masyarakat awam dengan dr. Saskia Aziza Nursyirwan, SpPD sebagai moderator dan dua dokter spesialis penyakit dalam yang menjadi pembicara, yaitu Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, MMB, SpPD, K-GEH, FACP, FACG yang menjelaskan mengenai GERD dari sudut pandang konsultan pencernaan dan dr. Rudi Putranto, SpPD, K-Psi., MPH dari sudut pandang konsultan psikosomatik.

Setelah itu, dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta dan pembicara, yang disambut dengan antusias peserta. Banyak dari peserta yang bertanya dan sharing kondisinya dengan GERD. Selain seminar dan tanya jawab, terdapat juga sosialisasi mengenai penelitian DLBS oleh tim peneliti dan pemeriksaan Urea Breath Test (UBT) oleh Prodia. Kemudian, peserta yang aktif bertanya mendapatkan hadiah menarik. Kegiatan ini disponsori oleh PT. Dexa Medica dan PT. Prodia Widyahusada.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya YGI untuk menyosialisasikan informasi-informasi mengenai kesehatan saluran pencernaan dan penelitian dibidang kesehatan. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat mengenai gangguan saluran pencernaan, terutama GERD serta gangguan psikosomatik yang memengaruhi GERD.

Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya!

Salam saluran cerna sehat!

Jangan sampai ketinggalan informasi kegiatan kami selanjutnya, ayo follow instagram, twitter, dan facebook kami!

View this post on Instagram

Serunya Seminar Awam GERD dengan Dua Dokter Konsultan oleh Yayasan Gastroenterologi Indonesia! Yayasan Gastroenterologi Indonesia (YGI) baru saja menyelenggarakan kegiatan Seminar Awam Gastroesophageal Reflux Disease pada hari Minggu, 1 Desember 2019 di Aula lt. 10 Prodia Tower, Jakarta Pusat. Kegiatan ini berupa seminar untuk masyarakat awam dengan dr. Saskia Aziza Nursyirwan, SpPD sebagai moderator dan dua dokter spesialis penyakit dalam yang menjadi pembicara, yaitu Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, MMB, SpPD, K-GEH, FACP, FACG yang menjelaskan mengenai GERD dari sudut pandang konsultan pencernaan dan dr. Rudi Putranto, SpPD, K-Psi., MPH dari sudut pandang konsultan psikosomatik. Setelah itu, dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta dan pembicara, yang disambut dengan antusias peserta. Banyak dari peserta yang bertanya dan sharing kondisinya dengan GERD. Selain seminar dan tanya jawab, terdapat juga sosialisasi mengenai penelitian DLBS oleh tim peneliti dan pemeriksaan Urea Breath Test (UBT) oleh Prodia. Kegiatan ini disponsori oleh PT. Dexa Medica dan PT. Prodia Widyahusada. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya YGI untuk menyosialisasikan informasi-informasi mengenai kesehatan saluran pencernaan dan penelitian dibidang kesehatan. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat mengenai gangguan saluran pencernaan, terutama GERD serta gangguan psikosomatik yang memengaruhi GERD. Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya! Salam saluran cerna sehat! Jangan sampai ketinggalan informasi kegiatan kami selanjutnya, ayo follow instagram, twitter, dan facebook kami!

A post shared by YGI (@ygi.or.id) on

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*