Mohon Maaf, Kegiatan Kami Tunda Sementara

Sumber gambar: freepik.com

Senin, 2 Maret 2020, Pemerintah Indonesia mengumumkan kasus pertama corona di Indonesia. Sebanyak 2 orang WNI telah dinyatakan positif terinfeksi corona dan sedang mendapatkan perawatan khusus di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Coronavirus adalah keluarga besar virus yang ditemukan pada hewan dan manusia. Beberapa menginfeksi orang dan diketahui menyebabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah, seperti MERS dan SARS.

Sehubungan dengan Panduan World Health Organization (WHO) mengenai pertemuan massal dalam konteks wabah COVID-19, pertemuan massal memiliki potensi menimbulkan konsekuensi kesehatan masyarakat yang serius. Telah banyak bukti bahwa pertemuan massal dapat menyebabkan penyebaran penyakit menular, terutama kaitannya dengan penularan infeksi pernapasan. Infeksi tersebut dapat ditularkan selama pertemuan, selama perjalanan menuju dan dari tempat pertemuan, serta di komunitas asal peserta setelah mereka kembali dari pertemuan.

Setelah mempertimbangkan berbagai risiko yang akan terjadi, Yayasan Gastroenterologi Indonesia akan menunda kegiatan-kegiatan kami yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Semoga kita selalu diberikan kesehatan. Selalu jaga kesehatan dan daya imun tubuh ya!

Salam saluran cerna sehat!

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*